Kemenangan Persikasi 2-0 Atas Cimahi Putra Memastikan Lolos ke 8 Besar

Kabupaten Bekasi – Laga lanjutan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat grup B mempertemukan Persikasi Bekasi melawan Cimahi Putra yang digelar di Stadion Wibawamukti, Jumat (30/9/2022). Pertandingan menjadi laga penentu bagi kedua tim yang bertanding.

Sebelumnya, Dejan. FC berhasil lolos difase grup B setelah berhasil mengalahkan Bandung United dengan goal tunggal pada menit ke 7′, sekor 1-0 untuk kemenangan Dejan. FC sekaligus memuncaki klasemen sementara di grup B dengan mengantongi 7 poin.

Sementara Persikasi berhasil lolos setelah berhasil mengalahkan Cimahi Putra dengan skor 2-0. Dibabak pertama kedua tim bermain imbang dan saling menyerang dengan beberapa peluang yang tercipta. Namun tanpa menghasilkan goal, sampai wasit meniup peluit bertanda selesainya babak pertama.

Dibabak kedua Persikasi berhasil menciptakan goal pada menit 51′ Andesi berhasil membobol gawang Cimahi Putra skor 1-0 untuk Persikasi. Tidak bersalang lama di menit ke 59′ giliran Suryadi menambah goal untuk Persikasi sekaligus menjadi goal kemenangan bagi Persikasi sampai wasit memutuskan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persikasi.

Asisten Kepala Pelatih Persikasi, Maryanto pertandingan ini sesuai arahan yang disampaikan Kepala Pelatih agar agresivitas pemain bisa ditingkatkan. “Alhamdulillah perjuangan kita setelah pertandingan sebelumnya kita seri dan kita melakukan evaluasi dengan meningkatkan agresivitas pemain, alhamdulillah berhasil memenagkan pertandingan pada hari ini,” kata dia.

Untuk pertandingan berikutnya, masih kata Maryanto akan melihat situasi terakhir kondisi pemain secara fisik atau tingkat cedera yang dialami pemain Persikasi.

“di pertandingan selanjutnya kami akan melihat kondisi pemain, karena bagi kami keselamatan pemain lebih penting dari pada kemenangan,” tegas dia.

Disisa pertandingan melawan Dejan. FC nanti dirinya akan terlebih dahulu melakukan analisa lawan. Hasilnya nanti untuk menentukan skema permainan yang nanti akan diterapkan, sama hal yang sudah dilakukan sebelum Persikasi melawan Cimahi Putra.

“Kita akan menganalisa terlebih dahulu untuk pertandingan selanjutnya, untuk bisa memutuskan skema yang nanti kita terapkan. Sama hal dalam pertandingan kali ini kita menganalisa tentang kelemahan dan kelebihan lawan dan kebetulan kita tekankan agar pemainan lebih agresiv dalam attacking,” terang dia.

“Walau sudah dipastikan lolos di Pase group Persikasi tidak akan mengecewakan, Masyarakat Kabupaten Bekasi, Supporter dan Fans yang rela datang untuk mendukung, kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk mereka walaupun tingkat kelehahan semakin tinggi tapi apaun itu kita akan tetap fight” tandasnya.

Sementara, Asiten Kepala Pelatih Cimahi Putra Asep Rahmat mengatakan pertandingan hari ini cukup bagus dan alot. Namun tetap ada beberapa beberapa yang harus perlu di garis bawahi.

“Evaluasi kedepan tentu tetap ada, tetap semangat latihan untuk persiapan-persiapan yang akan datang, nanti kita akan bicarakan dengan pihak management. Karena untuk digroup B sendiri tidak ada degradasi bagi tim yang tidak lolos di Pase Group, karena di group B ini ada satu tim yang tidak bisa hadir sesuai Asprov yang tidak ikut itu yang dinyatakan secara otomatis terdegradasi. Jadi masih ada kesempatan bagi kami di tahun depan,” tandasnya(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *