BKMB Tunjuk Ibnu Hajar Sebagai Koordinator Wilayah Kabupaten Bekasi

7

Kabupaten Bekasi – Tokoh masyarakat utara yang tergabung dalam organisasi Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB), menggelar rapat internal pengurus, pada Kamis siang (29/9/2022).

Dihadiri oleh pimpinan BKMB dan seluruh pengurus, serta tokoh masyarakat, rapat berlangsung di kediaman Ibnu Hajar S. Ag, yang berlokasi di Kp. Bojong jaya RT. 001 RW. 004 Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya , Kabupaten Bekasi.

Pada rapat internal tersebut, para pengurus menunjuk langsung Ibnu Hajar, S. Ag untuk menjadi Ketua Koordinator BKMB Kabupaten Bekasi.

Dan sebagai Ketua Koordinator BKMB yang ditunjuk langsung, Ibnu Hajar merasa dirinya diberikan amanah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting dalam keorganisasian tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Umum yang telah menunjuk saya sebagai Ketua Koordinator BKMB Bekasi, ” ucap Ibnu Hajar.

Lebih lanjut Ibnu Hajar rencana akan berusaha dan berupaya terus, bekerja keras untuk mensosialisasikan BKMB Bekasi agar kedepannya kehadiran BKMB ini bisa dirasakan manfaatnya buat masyarakat Bekasi.

“kultur dan adat akan terus bisa kita terbangun, sehingga menjadikan bahwa Bekasi punya ciri yang tetap dan bisa dipertahankan melalui BKMB, ” sambung Ibnu.

Terkait progress BKMB kedepannya, Ibnu Hajar juga menjelaskan bahwa dirinya pernah mendengar didalam AD/ART BKMB tersebut akan ada kepengurusan , ada istilah kemandoran juga Kademangan.

“Nantinya semua itu akan bersama-sama kita maksimalkan. Bahkan tadi juga ada istilah pendampingan wilayah. Itu juga akan kita upayakan, agar dapat terkoordinasi dengan bagus. Kerjasama nya dibawah juga baik. Dan akan terus diusahakan agar ter sosialisasikan dengan sangat baik dengan BKMB, ” pungkas Ibnu.

Sementara H. Siti Qomariyah S. Ip selaku Tokoh Perempuan Tarumajaya yang turut diundang dalam kegiatan tersebut

“pada intinya saya sangat mendukung dengan adanya BKMB ini. Yang mana saya asli orang Bekasi. Saya sangat merindukan ini. Karena walau bagaimanapun juga kita adalah tuan rumah. Kita yang punya kampung, ” semangat Hj. Kokom, begitu sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan semua harus semangat. Dan semoga niat baik kita ini mendapat ridho dari Alloh SWT. Apa yang kita kerjakan mendapatkan keberhasilan dan keberuntungan bagi warga Kabupaten Bekasi.

“Semoga apa yang dicita-citakan oleh BKMB untuk kemajuan warga Bekasi ini akan tercapai tanpa halangan apapun,” tutur Hj. Kokom.

Ibnu Hajar S. Ag telah resmi ditunjuk oleh pengurus BKMB. Dan dilantik oleh Ketua Umum BKMB pada waktu dan hari yang sama.

Dengan disaksikan oleh pengurus yang hadir, Ketua Umum BKMB menyematkan PIN kepada Ibnu Hajar, pertanda jabatan Ketua Koordinator BKMB Kabupaten Bekasi yang diamanahkan kepadanya dirinya(Maul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun