Warga Mayoris Para Emak,Demo PT. Suzuki Indomobil Tambun

Kabupaten Bekasi – Demo yang digelar oleh warga Jatimulya menuntut perhatian dari PT. Suzuki Indomobil Tambun Bekasi, masih berlangsung sebagai langkah lanjutan demo yang dimulai dari kemarin, Selasa (27/09/22)

Hal ini bentuk lanjutan atas rapat bersama antara warga dengan pihak Suzuki yang tertuang dalam notulen rapat tertanggal 18 Agustus 2022 dengan agenda tuntutan Corperate Social Respobility (CSR) yang tidak menyasar kewarga sekitar, dan mengutamakan rekrutmen ketenagakerjaan dengan prioritas warga setempat sesuai dengan standart kebutuhan dan kelayakan perusahaan serta melibatkan warga sekitar dalam proses pengelolaan limbah sisa industrinya.

“Dengan kondisi dampak lingkunagan dari proses industri selama ini, PT. Suzuki selalu abai dengan menyepelekan untuk tidak memberi perhatian atas warga sekitar, “ papar warga yang ikut aksi demo tersebut.

“50 tahun kami menunggu janji-janji kosong dari Suzuki Indomobil, “ lanjutnya.

“Harapan warga kedepan semoga PJ Bupati Bekasi mau dan mampu menjadi jembatan untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak berlarut-larut dengan potensi konflik yang akan melebar, “harapnya.

Demo ini digelar bersama warga, para ketua RT 01, 02, 03,04 dan 05 dengan Karang Taruna setempat

Alhamdulilah dengan adanya aksi lanjutan perwakilan dari pihak warga yang dihadiri oleh Lurah Jatimulya dan Karang Taruna terjadi mediasi dengan pihak manajemen PT Suzuki Indomobil, dengan diajukannya 3 poin tuntutan. Baru 1 poin yang di setujui oleh pihak manajemen PT. Suzuki Indomobil yaitu perekrutan tenaga kerja untuk warga sekitar.

Namun tuntutan 2 poin berikutnya, yaitu CSR dan pengelolaan limbah sisa industri masih menunggu jawaban dari manajemen PT. Suzuki Indomobil, “ujarnya(biz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *