PLN Berikan Edukasi Tentang Bahaya Dan Manfaat Listrik Pada Warga GCC

19
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah UPT Bekasi berikan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik kepada warga Perumahan GCC, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Sedikitnya 50 orang warga sekitar mengikuti edukasi kegiatan tersebut. Lebih menariknya lagi ditengah-tengah acara itu dilakukan sesi tanya jawab terkait manfaat dan bahaya listik.

“Kegiatan ini dalam rangka edukasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya SUTET serta SUTT yang dimiliki PLN,” ucap Manager PLN UPT Bekasi Yaya Supriman, (17/10).

Adapun sosialisasi yang diberikan baik dari peraturan hingga hal-hal yang bisa mengakibatkan permasalahan pada jaringan listrik.

“Sesuai peraturan jarak aman bangunan dan pohon dari Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi yaitu 12 meter. Untuk SUTT 7,5 meter,” jelasnya.

Menurutnya, target dari sosialisasi ini masyarakat dapat memahami apa yang menjadi potensi bahaya dan manfaat listrik.

“Jadi kami memberikan pemahaman dulu kepada masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, masyarakat Desa Karangraharja, Nofan mengatakan hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih diadakan langsung oleh pihak PLN.

“Kami warga perumahan GCC mengucapkan banyak terimakasih atas sosialisasi yang diselenggarakan pihak PLN,” tandasnya(rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun