Ribuan Kubik Tanah Lumpur Di Keruk Dinas SDABMBK Di Kali Jambe Antisifasi Banjir

Kabupaten Bekasi – Ribuan Kubik Tanah Berlumpur yang mengendap di kali Jambe tambun di bersihkan dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi kabupaten Bekasi, ini di lakukan guna mengantsifasi banjir jelang musim penghujan.

Dengan menurunkan alat berat pengeruk tanah lumpur dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi kabupaten Bekasi langsung melakukan pengerukan tanah berlumpur yang telah mengendap hingga mencapai ketinggian tiga meter yang berada di kali Jambe desa lambang jaya dan kelurahan Jatimulya.

Di dua wilayah tersebut memang merupakan langganan banjir bila musim penghujan tiba,air yang berasal dari kali Jambe kerap meluap menggenangi pemukiman warga di dua tempat tersebut.

Kepala bidang pengelolaan sumber daya air Sukmawatty K, ST., MT, yang terjun langsung melihat normalisasi kali Jambe mengaku, pengerukan yang di lakukan, guna meminimalisir banjir saat musim penghujan tiba.

“giat yang kami lakukan dari dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi kabupaten Bekasi, melakukan normalisasi kali Jambe yang kerap terjadi banjir saat musim penghujan tiba” ujar Sukmawatty saat berada di lokasi.

“sepanjang kali Jambe dari perbatasan kota sampai dengan yang berada di jalan tol Jakarta Cikampek dalam waktu 120 hari kita lakukan normalisasi dengan melakukan pengerukan tanah dan lumpur yang telah mengendap hingga membuat air kerap meluap bila hujan besar datang” lanjut Sukamawatty.

Sukmawatty juga menambahkan,Meski tidak terkendala dengan di lakukan normalisasi kali Jambe,namun tingkat kesulitan tetap ada mengingat tingginya voluma tanah dan lumpur yang telah mengendap di kali Jambe tambun.

“sebisa mungkin dan harus bisa kita melakukan normalisasi dengan harapan bila musim penghujan tiba,air tidak lagi menggenangi dua wilayah yaitu desa sumber jaya dan kelurahan jati Mulya” beber Sukma sapaan akrab wanita berhijb dengan nada optimis.

Sementara Lurah jati Mulya Fickry Fauzi Achmad dahlan,yang nampak hadir saat dinas dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi kabupaten Bekasi, melakukan normalisasi dengan mengeruk tanah dan Lumpur yang berada di kali Jambe, mengaku sangat mengapresiasikan apa yang telah di lakukan dinas terkait dengan memperlebar dan mengetuk tanah dan lumpur di kali Jambe tersebut.

“kami dari kelurahan jati Mulya mengucapkan terima kasih dengan apa yang di lakukan dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi kabupaten Bekasi,meski nantinya banjir tidak akan mungkin hilang namun di harapkan dapat mengurangi banjir yang kerap merendam pemukiman warga di kelurahan jati mulya” ujar Fickry Fauzi Achmad dahlan.

“kami yakin saat musim penghujan titik banjir di wilayah kami akan berkurang dan warga tidak lagi kwatir meski hujan besar terjadi di wilayahnya” tandes Fickry(biz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *