Overpass Tegal Gede diresmikan Plt Bupati Bekasi

Pemkab Bekasi meresmikan Overpass Tegal Gede, Jumat, 21 Desember 2018 sore. Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara langsung meresmikan overpass beranggaran Rp46,5 miliar itu.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Slamet Supriadi menjelaskan, pengerjaan overpass itu dibagi dalam 2 tahap.

“Tahap pertama tahun 2016 dengan anggaran Rp27 miliar lebih. 2017 sempat terhenti. 2018 tahap kedua dengan anggaran Rp19 miliar. Total Rp46,5 miliar lebih,” ucapnya saat sambutan.

Ia mengaku berterima kasih kepada Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Kejari Kabupaten Bekasi yang sudah mengawal pembangunan hingga selesai.

“Kami juga berterima kasih kepada Satlantas Polres Metro Bekasi. Kami banyak terbantu dan semua berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu Eka Supria Atmaja berharap Overpass Tegal Gede dapat mengatasi kemacetan serta memperlancar lalu lintas.

“Kita ingin sektor swasta terlibat dalam pembangunan infrastruktur. Saya ajak pengelola kawasan industri berpartisipasi menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Bekasi,” kata mantan ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu.

Prosesi peresmian ditandai dengan menggunting pita oleh unsur pimpinan daerah beserta 2 mantan bupati Bekasi, yakni Wikanda Darmawijaya dan Saleh Manaf.

Lebar Overpass Tegal Gede mencapai 10 meter dengan panjang total 50,8 meter. Tiap jalur selebar 5 meter. (harpri)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *