Peringati Hari Disabilitas Pemkab Bekasi permudah pembuatan BPJS untuk para difabel

57
iklan bnk kabupaten bekasi

Peringatan hari disabilitas internasional di lakukan dinas sosial Kabupaten Bekasi bersama ribuan penyandang disabiliras sekabupaten bekasi,dalam peringatan tersebut,Dinas sosial kabupaten Bekasi manggadeng badan penyelenggara jaminan kesehatan (BPJS) untuk membantu dan mempermudah para penyandang disabilitas bila ingin menjadi peserta BPJS.

Bertempat di gedung wibawa Mukti Cikarang timur kabupaten bekasi,ribuan penyandang Disabilitas berkumpul untuk memperingati hari disabilitas internasional yang di lakukan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi,para penyandang Disabilitas nampak gembira dan tidak canggung saat menampilkan berbagai keterampilannya seperti bernyanyi,membaca puisi dan menari beberapa kesenian dan budaya yang berada di Indonesia.

“Kita lakukan perayaan hari disabilitas dengan mengambil teman Indonesia inklusi dan ramah untuk para penyandang disabilitas,yang artinya para penyandang disabilitas harus di berikan tempat di masyarakat meski kondisinya tidak sama seperti masyarakat normal”ujar Abdilah,kepala dinas sosial kabupaten Bekasi.

“Selain itu menggandeng pihak BPJS kabupaten Bekasi,yang nantinya akan membatu dan mempermudah para penyandang Disabilitas apabila ingin menjadi peserta bpjs” terang abdilah.

Sementara itu pihak BPJS yang ikut hadir dalam peringatan hari disabilitas internasional,sangat merespon rencana yang akan di lakukan dinas sosial kabupaten Bekasi dengan berencana membantu dan mempermudah para penyandang Disabilitas apabila ingin menjadi peserta bpjs.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik,terlebih dapat menghadiri peringatan hari disabilitas yang di lakukan dinas sosial dengan menghadirkan ribuan penyandang disabilitas yang berada di seluruh kabupaten bekasi”terang Ahmad Taufik perwakilan dari BPJS kabupaten bekasi.

“Kami akan membatu para penyandang disabilitas apabila ada keinginan menjadi peserta bpjs,terlebih para para penyandang disabilitas memang sangat membutuhkan jaminan kesehatan untuk dirinya”tampah Taupik

Hal senada juga diungkapkan ungkapkan penyandang disabilitas yang mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah tidak hanya kabupaten Bekasi,provinsi Jawa barat maupun pemerintah pusat,untuk lebih memperhatikan para penyandang Disabilitas baik dari segi keterampilan maupun kesehatan.

“Sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Bekasi dengan memberikan perhatian kepada para penyandang Disabilitas,karena para penyandang Disabilitas memiliki keterbatasan berbeda dengan masyarakat normal lainnya”tutur Supardi salah satu penyandang Disabilitas

“Tentang rencana para penyandang disabilitas di permudah untuk menjadi peserta bpjs,sangat gembira kalau bisa dana untuk menjadi peserta bpjs di tanggung penuh oleh pemerintah kabupaten bekasi”pungkas Supardi(Ari).

 

Bekasi Newsroom 2 Tahun