Gerakan seribu koin Bripka Rohima untuk bantu warga

BAGI sebagian orang uang koin tidak cukup berguna, terutama bagi mereka dengan ekonomi menengah atas. Uang koin hasil sisa belanjaan biasanya hanya diletakkan di sembarang tempat. Namun, bagi Bripka Rohimah uang koin sangat penting.

Perempuan kelahiran 34 tahun lalu ini gemar mengumpulkan uang koin untuk membantu warga tidak mampu di pesisir utara Kabupaten Bekasi lewat program Gerakan Seribu Koin (Geserin).

“Koin yang disumbangsihkan saya kumpulkan, dan saya belanjakan sembako. Lalu diberikan kepada nenek dan kakek jompo, khususnya di Muara Gembong,” ungkapnya, Senin, 3 Desember 2018.

Menurutnya, ide mengumpulkan uang koin untuk membantu sesama didapat saat dia berkunjung ke rumah temannya sekitar satu tahun lalu. Di rumah temannya itu, dia melihat banyak uang koin berserakan seperti tidak berharga. Dari situ, ide untuk membuat program Geserin muncul.

“Alhamdulilah program ini sudah berjalan dari Maret 2017, dan sudah beberapa kali membeli sembako, dan menyerahkan kepada orang tidak mampu,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan program ini, Bripka Rohimah memanfaatkan sosial media facebook, dan aplikasi Whatsapp agar yang menyumbang uang koin tidak hanya dari dalam, tetapi juga luar Muara Gembong.

“Banyak yang dari Cikarang, Tambun yang memberikan koin, untuk sekarang baru orang yang kenal saja,” ujarnya.

Setiap kali ada orang yang mau memberikan koin, dia akan mendatangi lokasinya. Ia pun berharap supaya banyak orang bisa berkontribusi dalam program tersebut.

“Saya sangat berharap apa yang saya programkan ini dapat berjalan dengan baik, yaitu tergeraknya hati kita semuanya untuk membantu antar sesama, dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tukasnya.

Rep: Impala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *