FHIMMB Akan Gruduk Pt.Trimitra Chitrahasta, Buntut Aspirasi Tidak Di Indahkan

Kabupaten Bekasi – Buntut aspirasi Forum Himpunan Intelektual Muda Masyarakat Bekasi atau FHIMMB, tidak juga di indahkan oleh pihak perushaan
Pt.Trimitra Chitrahasta, rencana FHIMMB akan berunjuk rasa selama tiga hari kedepan

Peryataan aksi unjuk rasa tersebut di ungkapkan Rahardian saat dijumpai di kantor sekretariat HIMMB, yang menyatakan akan melayangkan Surat Unjuk Rasa ke perusahaan tersebut.

“Betul,kami akan menggelar Aksi Unjuk Rasa di halaman PT.TRIMITRA CHITRAHASTA yang beralamat di Kawasan Industri Deltasilicon 2 selama 3 hari berturut-turut dan akan memblokade biar perusahaan tersebut tidak melakukan produksi terlebih dahulu sebelum mereka membuka ruang menyerap aspirasi kami” ucap Rahardianm

Di tambahkan pria yang lebih akrab di sapa Radian tentunya kami akan bersurat ke Kepolisian Resort Metro Bekasi untuk memberitahukan agenda tersebut dan pada intinya kami konsisten mendesak perusahaan tersebut untuk mengakomodir aspirasi-aspirasi lembaga yang ada di kabupaten Bekasi khususnya Forum kami yang berasal dari kalangan mahasiswa bekasi.

“Di dalam tuntutan aksi tersebut kami mendesak PT Trimitra Chitrahasta untuk turut serta membangun kabupaten Bekasi melalui anggaran Corporate Social Responsibility dan kami meminta perusahaan tersebut mengalokasikan kegiatan Corporate Sosial Responsibility dari hasil jual beli limbah sisa produksi di perusahaan tersebut”jelasnya.

Lebih lanjut Radian memaparkan bahwa beberapa hari yang lalu kami telah melakukan tahapan mediasi dengan manajeman PT. Trimitra Chitrahasta namun sampai hari ini belum ada titik temu kaitan aspirasi yang kita sampaikan.

“Sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kebebasan Menyampaikan Pendapat di Muka umum karena itu jaminan hak konstitusional kita” bebernya.

“tentu saja kami mentaati konstitusi dengan tahapan tahapan yang di berlakukan.Gerakan ini akan menjadi stigma pengusaha-pengusaha yang ingin berinvestasi di wilayah Bekasi agar memperhatikan azas-azas manfaat untuk warga Bekasi”tandes Radian