Pramuka Saka Bhayangkara Cikarang Timur Gelar Pengembaraan Wings Tapak Merah

 

Kabupaten Bekasi – Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polsek Cikarang Timur kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan pengembaraan selama 1 hari, yang dilaksanakan Sabtu (15 Juni 2024)

Sebanyak 65 Pramuka anggota Saka Bhayangkara mengikuti kegiatan ini dalam rangka Pengembaraan Wings Tapak Merah 25 Km, dengan rute Mako Polsek Cikarang Timur melintas Desa Jatireja – Serta Jaya – Hegarmanah – Cipayung – Jatibaru – dan Finish kembali di Mako Polsek Cikarang Timur.

Untuk diketahui, kegiatan Pengembaraan Wings Tapak Merah 25 Km ini diikuti peserta dari daerah kabupaten Bekasi dan juga luar daerah, seperti dari daerah Tangerang, Cirebon, Karawang.

Wakapolsek Cikarang Timur, AKP Tabah saat penyematan jembatan sayap tapak merah kepada peserta pengembaraan, mengatakan agar semakin giat mengikuti kegiatan kepramukaan, khususnya di Saka Bhayangkara Kalianget yang saat ini mulai semangat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Saka Bhayangkara Polsek Cikarang Timur, dan ke depan harus terus lebih semangat,” ungkapnya.

Menurut AKP Tabah, dengan kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Cikarang Timur ini, semoga menjadi awal kebangkitan kembali Saka Bhayangkara Polsek Cikarang Timur.

“Karena melihat antusias para peserta, kami berharap kegiatan ini dijadikan agenda tahunan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas sektor Cikarang Timur, Mulyawan
menjelaskan, kegiatan pengembaraan bagi anggota Saka Bhayangkara Polsek  Cikarang Timur sengaja dilaksanakan untuk merangsang Pramuka Penegak Pandega lainnya, khususnya di Kwarran  agar lebih tertarik mengikuti kegiatan Pramuka, khususnya untuk bergabung di Saka Bhayangkara.

“Kegiatan ini untuk merangsang adik-adik Pramuka yang notabene adalah generasi muda untuk mengikuti kegiatan positif untuk menghindari perilaku negatif di kalangan remaja,” ungkap Mulyawan.

Lebih lanjut Mulyawan menjelaskan, kegiatan Pengembaraan Saka Bhayangkara 25 Km ini yang diawali pemberangkatannya dari Polsek Cikarang Timur melintas Desa Jatireja – Serta Jaya – Hegarmanah – Cipayung – Jatibaru – dan Finish kembali di Mako Polsek Cikarang Timur, sekaligus penyematan Jembatan Sayap Tapak Merah oleh Wakapolsek Cikarang Timur(biz).