Bersama Pokdar, Polsek Setu Lakukan Operasi Kejahatan Jalan

 

Kabupaten Bekasi – Kapolsek Setu AKP Ani Widayanti pimpin langsung Operasi Kejahatan Jalan (OKJ) yang di Gelar di depan Mapolsek Setu pada sabtu (06/04/2024) malam sampai dini hari.

OKJ di gelar bersama jajaran serta Kelompok Sadar (Pokdar) masyarakat Setu, Koramil 06/Setu, dan juga Trantib Kecamatan Setu.

Dikatakan Kapolsek AKP Ani Widayanti giat preventif yang hampir setiap malam dilakukan ini semata untuk menciptakan kondusifitas diwilyah hukum setu. Terlebih lagi di saat bulan suci ramadhan menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Untuk giat malam ini seperti biasa, kita melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan surat-surat kendaraan. Hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan 3C, yaitu Curat, Curas, dan Curanmor” ucap Akp Ani Widayanti.

Di tanyakan Ani,Bagi pengendara yang memiliki surat lengkap, namun tidak memakai helm kita himbau untuk selalu menggunakan helm. Selain surat kendaraan, kami juga lakukan pemeriksaan bagasi ( boks, red) motor juga mobil.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

” buat masyarakat yang mudik untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumahnya. Periksa kembali keadaan rumah, aliran listriknya untuk dipadamkan agar tidak terjadi korsleting, cabut regulator gas, dan jangan lupa di kunci. Yang terpenting titip tetangga yang tidak mudik untuk bantu memantau,” himbaunya.

Dirinya juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan juga barang berharganya di polsek setu bisa datang langsung.

“buat masyarakat yang mudik dan ingin menitipkan baramg berharganya silahkan datang ke Polsek Setu, nanti akan di data oleh petugas. Dan ini tidak di pungut biaya alias gratis,” tambah Ani.

Selain OKJ, Kapolsek AKP Ani Widayanti juga melakukan patroli keliling. Titik yang mejadi tempat sosialisasi adalah Perum graha Mustika Media Rt.01/Rw.09.  Ketua Rt Awani mengapresiasi kunjungan tersebut. Mengungkapkan ini baru pertama kali wilayahnya dikunjungi Kapolsek.

” terima kasih ibu Kapolsek, ini merupakan yang pertama kali wilayah kami di kunjungi. Kami atas nama warga sangat senang. Semoga sinergitas ini terus terjaga untuk kondusifitas wilayah,” pungkasnya(biz).