Kembali Gelar Baksos Pengobatan Gratis, Relawan GibranKu Sasar Warga Sumberjaya

Kabupaten Bekasi -Kembali melakukan blusukan, relawan GibranKu sasar warga Sumberjaya. Tepatnya di Kp. Pulo Rt.004/Rw.036 dan Rt.05/Rw.38 Perumahan Vila Bekasi Indah 2, Sumberjaya Tambun Selatan. Pada kamis (08/02/2024) pagi. Dalam blusukannya, Wakil ketua 1 Relawan GibranKu Nuraini mengatakan bahwa kegiatan blusukan ini untuk memaparkan program-program unggulan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

“Seperti yang sudah sering kaml lakukan, blusukan ini selain mengenalkan relawan GibranKu sendiri, juga mensosialisasikan program unggulan Paslon 02 Prabowo-Gibran. Disamping itu, target sekali putaran yang menjadi tagline Paslon 02 semoga bisa terwujud dengan semakin intensnya gerakan relawan di akar rumput,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kegiatan blusukan ini selalu di barengi dengan pengobtan/pemeriksaan gratis. Karena sejalan dengan program Paslon 02 menciptakan generasi sehat.

“Pengobatan gratis ini memang selalu kita sertakan dalam setiap blusukan. Orentasinya agar ada manfaat yang kita bawa buat masyarakat yang kita kunjungi. Dan alhamdulillah, masyarakat banyak yang antusias degan kegiatan blusukan ini,” tambah nuraini.

Bidang kesehatan Relawan GibranKu Bidan Endang Setiasih yang juga koordinator baksos kesehatan gratis sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, masyarakat tertangani dengan baik. Antusiasnya juga luar biasa, tadi yang hadir kurang lebih 120 orang. Untuk jenis kegiatannya kami melakukan cek gula darah, kolestrol, asam urat, pengecekan tensi darah, juga ada pemberian obat untuk keluhan yang dialami pasien (warga). Kami dari relawan GibranKu akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya

Di samping itu, Endang juga mengatakan terkait pencegahan stunting yang menjadi salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

“Jadi Capres dan Cawapres kami dalam program unggulannya ada makan siang dan pemberian susu gratis untuk balita dan ibu hamil, gunanya agar bayi yang lahir tidak mengalami stunting juga gizi buruk. Karena untuk untuk menuju Indonesia emas generasi sekarang harus benar-benar diperhatikan. Baik kesehatan, pendidikan, juga lingkungan,” pungkasnya(Gdm).