Kerja Bakti dan Bersih Kantor di Lakukan Kades Dan Pegawai Desa Wangunharja

Kabupaten Bekasi – Untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor desa Wangunharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah serta menebang ranting-ranting pohon yang menggangu keindahan di depan dan disamping kantor desa Wangunharja.

Di komandoi kepala desa Wangunharja H.Ganda kerja Bhakti di lakukan para pegawai desa yang bertujuan memicu semangat gotong royong untuk menjaga dan mewujudkan desa kita bersih sehat dan indah.

“Upaya yang hari ini dilakukan pemerintah desa Wangunharja untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui kinerja bakti bersama yang di gelar di desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi” ucap H.Ganda di sela kegiatan yang di lakukan Rabu (07/02/2024)

Ganda menjelaskan bahwa Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan oleh Staf desa, BPD, Karangtaruna, Kadus, RT dan RW serta jajaran pemerintah desa Wangunharja di bawah intruksi kepala desa Wangunharja H.Ganda

“Kegiatan ini juga bertujuan menjaga kekompakan dalam membersihkan lingkungan kantor atau depan dan samping kantor desa Wangunharja yang selama ini belum di sentuh atau di bersihkan melalui gerakan Pemerintah Desa Wangunharja yang sebelumnya” jelas Ganda.

“Maka sebagai Pemerintah desa Wangunharja saat ini, tidak akan kita biarkan hal itu terjadi lagi, kita harus taat kebersihan lingkungan wilayah desa kita ini. dengan melalui gotong royong bersama-sama” Tambah kepala desa yang sudah dua priode menjabat kepala desa.

Kepala desa Wangunharja H.Ganda mengatakan di harapkan supaya memicu semangat gotong royong antara seluruh elemen masyarakat untuk turun peduli menjaga kebersihan lingkungan melalui swadaya kita masing-masing.

“Dan kinerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan sebab lingkungan yang bersih akan tercipta ke indahan dan ke nyamanan, dan bisa di pastikan resiko penyakit-penyakit yang tidak akan muncul,”tegas Kades Wangunharja H.Ganda

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. Melalui inisiatif seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan akan semakin tumbuh di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara perangkat desa, serta menguatkan semangat gotong royong dalam membangun desa yang lebih baik.

Dengan harapan bahwa kegiatan ini akan menjadi tradisi yang terus dilaksanakan, Pemdes Wangunharja berkomitmen untuk terus memperhatikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar dalam menciptakan desa yang bersih, sehat, dan nyaman(mal).