Konflik Perumahan Harmoni Sindangmulya,Warga Kelar Kasi Demo

Kabupaten Bekasi – Konflik antara warga Kampung Cikoronjo Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mendapat perhatian langsung dari Polsek Cibarusah. Agar konflik tersebut tidak berlanjut, Polsek Cibarusah pun mengundang kedua belah pihak.

“Sudah, kami sudah memanggil baik pengembang maupun warga. Kami mediasi agar konflik tidak berlarut-larut,” Kata Kapolsek Cibarusah, AKP Arie Andhika Silamukti.

Kapolsek mengatakan, pemanggilan itu dilakukan sebagai mediasi pertama dan terkuak duduk persoalan yang sebenarnya.

“Sebetulnya ada kesalahpahaman saja antara pihak warga dan pengembang,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan kesalahpahaman itu terkait permasalahan jalan pribadi milik salah satu warga yang akan dijadikan akses jalan menuju perumahan, namun belum dipenuhi oleh pengembang.

“Prinsipnya sebagai penegak hukum, kami telah menjalankan fungsi kami. Tujuannya agar konflik tidak berlanjut. Pengembang tetap bekerja dan warga sekitar juga mendapatkan sesuai yang diinginkan,” ungkap Kapolsek Cibarusah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pembangunan perumahan subsidi Harmoni Sindangmulya di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah mendapat protes warga.

Buntutnya warga langsung menggelar aksi protes, Jumat (17/11/2023) pagi tadi. Di depan pintu masuk perumahan, warga melakukan aksi tutup jalan akses ke perumahan Harmoni Sindangmulya dengan memasang batako sebagai bentuk penolakan(Wati).