Lapas Cikarang Laksanakan kegiatan Pembinaan di Bulan Ramadhan

Kabupaten Bekasi – Lapas Cikarang melaksanakan Kegiatan Pembinaan di Bulan Ramadhan 1444H. Pelaksanaan Kegiatan Kegiatan di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M dilaksanakan di Masjid At Taubah dan di masing-masing blok hunian A,C,D dan E pukul 09.00 WIB s/d selesai di ikuti Oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Cikarang Veri Johanes mengatakan bahwa kegiatan tersebut diantaranya Kegiatan Pengajian Rutin, Baca Tulis Alquran, Sholat 5 Waktu Berjamaah, Buka Puasa Bersama, Shalat sunnah Dhuha Berjamaah dan Shalat Sunah Tarawih Berjamaah.

“Kegiatan ini bertempat di Masjid At Taubah (Blok B) dan didalam Lapangan Blok Hunian A, C, D, dan E Lapas Kelas IIA Cikarang,” kata Kalapas.

“Pelaksanaan Pengajian rutin dilaksanakan di masjid at taubah dan mengundang dari Mitra Lapas Cikarang yang bekerja sama dengan Dompet Duafa yang diikuti oleh 156 warga binaan, Baca Tulis Quran 139 Warga Biaan di Blom Santri,” lanjutnya.
Selanjutnya Pelaksanaan Kegiatan Amaliah yaitu Buka Puasa, Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taubah diikuti oleh Warga Binaan pria dan wanita.

Total dari warha binaan mengikuti giat Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjumlah 1.063 warga binaan.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Cikarang, Kasubag TU, Regu Jaga dan dari Unsur staff mendampingi dan mengawasi langsung Jalannya kegiatan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih.

Disisi lain, Imam Sholat Magrib, Isya dan Tarawih kali Kedua ini mengundang imam dari Mitra Lapas Cikarang. Selepas shalat tarawih, dilanjutkan giat tadarus Al. Quran sampai dengan pukul 22.00 WIB yang diikuti oleh 30 warga binaan dan sudah dilakukan sidang TPP (Rafi).