Lakukan Aksi Tawuran Polisi Datangi Sekolah Berikan Edukasi

Kabupaten Bekasi – Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pelajar diduga tengah tawuran di Kp.Cikoronjo RT 02 RW 05, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah. Para pelajar itu tampak masih mengenakan seragam sekolah yang ditutup dengan jaket dan sweater.

Dalam video tawuran yang direkayasa berdurasi 13 detik tersebut, mengungkap beberapa remaja yang saling mendorong sesama temannya, itu dilakukan hanya untuk membuat konten.

Kapolsek Cibarusah, Iptu Arie Andhika Silamukti, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB pada hari Sabtu (18/03/2023).

“Sudah kami datangi para pelajar SMAN 01 Cibarusah dan mereka sudah memberikan penjelasan kepada anggota Bimaspol dan Babinsa, bahwa mereka hanya membuat video tawuran untuk memberikan edukasi kepada adik-adik kelasnya tentang bahaya tawuran,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengatakan tidak ada senjata tajam (sajam) yang ditemukan dari lokasi tersebut dan tidak ada pelajar yang mengalami luka.

“Tidak ada sajam yang ditemukan, motifnya hanya untuk konten edukasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah di wilayah hukum Polsek Cibarusah. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami akan koordinasikan dengan para kepala sekolah tentang pencegahan tawuran baik hanya untuk konten ataupun yang lainnya,nanti kalau untuk pembuatan konten edukasi,kami akan mendampingi atau terlibat dalam pembuatan videonya,” tutup Kapolsek Cibarusah, Iptu Arie Andhika Silamukti (maul).