Camat Se Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Gempa di Cianjur

88

Cianjur – Tergerak hati, Camat se-Kabupaten Bekasi menggalang donasi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, bantuan tersebut diantarkan langsung para camat ke lokasi bencana gempa, Kamis (24/11/2022).

“Kami mewakili camat-camat se Kabupaten Bekasi yang semuanya tidak bisa hadir untuk menyalurkan donasi ke lokasi bencana. Memang spontan, melihat dari berita kondisi bencana yang sangat luar bisa yang menimpa sodara-sodara kita,” kata Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi
mewakili Camat Se Kabupaten Bekasi.

Kurnaefi menambahkan, donasi yang di berikan yaitu berupa kebutuhan sehari-hari, seperti mie instan dan sabun mandi, makanan ringan, selimut dan lainnya.

“Mudah-mudahan sedikit yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang mengalami bencana di Kabupaten Cianjur,” terang dia.

Kurnaefi mengaku awalnya donasi kolektif dari para camat, yang awalnya berbentuk uang terkumpul kurang lebih Rp 25 juta dan terkumpul dalam waktu beberapa hari setelah mendapatkan kabar duka adanya korban dari bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Kolektif ini hanya beberapa hari saja setelah dapat kabar bencana gempa. Alhamdulillah langsung di respon oleh teman-teman camat sehingga terkumpul dana Rp 25 juta, kami belanjakan logistik sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak dan selanjutnya bergerak ke lokasi bencana,” kata dia.

Sementara Asda 1 Pemkab Cianjur Arief Purnawan mengucapkan, terima kasih atas nama seluruh masyarakat Cianjur atas sebuah empati yang sudah disampaikan temen-temen camat di Kabupaten Bekasi untuk membantu meringankan korban yang mengalami bencana di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan dukungan dan do’a dari temen-temen camat Se Kabupaten Bekasi menjadi penyemangat kami, terutama bagi korban yang terdampak bencana,” kata dia.

Sementara, bantuan yang sudah diterima akan distribusikan dalam satu komando sehingga tidak berceceran dan akan di alokasikan secepat mungkin. “Ini hal yang baru ada camat yang hadir ke sini kebanyakan mereka mewakili atas nama kabupaten nya, ini sangat luar biasa. Untuk bantuan akan secepatnya kami distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya(biz).

Bekasi Newsroom 2 Tahun