Cek Pelayanan Publik, Ketua Ombudsman RI Datangi Lapas Kelas IIB Sukabumi

8
iklan bnk kabupaten bekasi

Sukabumi – Lembaga Pemasyarakatan atau biasa disebut Lapas merupakan salah satu Unit pelayanan Publik yang belakangan ini sering di bicarakan oleh masyarakat luas.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih kunjungi Lapas Kelas IIB Sukabumi, pada Jum’at 26 November 2021.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih datangi Lapas Kelas IIB Sukabumi untuk melakukan Kunjungan kerja serta monitoring evaluasi pelayanan Publik yang dilaksanakan di Lapas Klas IIB Sukabumi, kunjungan kali ini Ketua Ombudsman RI disambut dengan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar.

Dalam kunjungannya Ketua Ombudsman RI melakukan peninjauan dan berkominikasi langsung dengan Warga Binaan di seluruh area Lapas untuk menanyakan bagaimana pelayanan di Lapas Sukabumi, selain Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Pria dan Wanita yang dikunjungi ia juga meninjau langsung pabrik bakso, dapur, ruangan kunjungan online (video call), ruangan sidang online, dan Poliklinik Lapas.

“ Saya sangat merasa terhormat dan Bahagia bisa mengunjungi salah satu lapas di Jawa Barat yaitu lapas sukabumi, dan saya melihat bahawa pengelolaan maupun pola pembinaan warga binaan disini terstruktur dengan agenda dan program yang direncanakan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip pemasyarakatan di Indonesia” ucap Ketua Ombusdman RI.

Ia pun menambahkan manajemen dan pengelolaan, penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan di Lapas sukabumi begitu sangat baik, tidak hanya sampai disana Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih pun menyampaikan dukungan dan keyakinannya bahwa Lapas Kelas IIB Sukabumi akan mendapatkan predikat WBK di tahun ini.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar menyampaikan ucapan rasa syukur yang teramat dalam karena telah di kunjungi oleh ketua Ombudsman RI. “saya sangat merasa senang dan bersyukur sekali karena Ketua Ombudman RI hadir di rumah kami, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Najih, Ketua Ombudsman RI.

Kami diminta agar tidak puas dengan keadaan yang sekarang, tetapi harus lebih meningkatkan lagi pelayan publik di Lapas Sukabumi agar masyarakat semakin puas menerima pelayanan” ucap Christo(biz)

Bekasi Newsroom 2 Tahun