Kolaborasi Teladanku, Aku Cinta Sedekah dan Dapoer Jupiter Berbagi di Kaki Gunung Galunggung

19
okr

Kolaborasi Teladanku, Aku Cinta Sedekah dan Dapoer Jupiter Berbagi di Kaki Gunung Galunggung

Kabupaten Tasikmalaya – Relawan Teladanku, Dapoer Jupiter (DJ) dan Aku Cinta Sedekah (ACS) berkolaborasi menggelar kegiatan safari ramadan untuk berbagi dan peduli ditengan situasi pandemi Covid-19. Kegiatan yang dirangkai dengan penyaluran bantuan perlengkapan sholat dan donasi lalu ditutup dengan buka puasa bersama beserta ratusan anak yatim dhuafa, orangtua jompo dan anak anak santri pejuang subuh binaan pemuda Persis 81 Cikarag, Cibatu, Kabupaten Garut Sabtu (17/4/2021).

Ketua Pemuda Persis 81 Abdul Madjid mengatakan sinergi berbagi dari relawan Teladanku, DJ dan ACS untuk yang kedua kalinya sangat membantu pihaknya dalam mensukseskan rangkaian kegiatan ramadan di masjid Aisyah, pondok pesantren tahfidz Persis 81 Cikarag.

Jama’ah masjid Aisyah setiap harinya usai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tadarus bersama. Majelis taklim para ibu melakukan tadarus di saung masjis sementara anak anak yatim binaan melakukan setoran hafalan ayat harian yang dibimbing langsung kakak kakaknya dari boarding school ponpes tahfidz.

Selanjutnya, Relawan Teladanku, DJ dan ACS juga menyambangi anak anak yatim dhuafa dan orangtua jompo di kaki gunung Galunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya membagikan langsung perlengkapan sholat dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Pondok yatim yang sudah penuh sesak dengan hadirnya anak anak binaan YBI Tasik ini dinilai sudah tak lagi layak. Ruang depan disulap menjadi lokasi tempat belajar mengajar bagi anak anak. Ustadzah Eti salah seorang pengajar disana berharap bisa merenovasi ruangan tersebut menjadi lebih representatif. Bila saatnya mengaji anak anak sampai ada yang diluar rumah.

Keinginan beliau kepada donatur siapapun yang membaca agar bisa membantu membebaskan sebidang tanah yang ada dibelakang rumah untuk jadi wadah markaz quran atau pondok tahfidz yatim.

Bekerjasama dengan Relawan Teladanku dan ACS semoga bisa menjadi jembatan bagi para dermawan untuk mewujudkan cita cita ustadzah Eti memberikan tempat yang layak bagi kegiatan belajar mengajar yatim dhuafa dengan membangun pondok(Khoir).

Bekasi Newsroom 2 Tahun