Milad Pertama Dapoer Jupiter Berharap Tak Hanya Berbagi Makan tapi juga Layanan Kesehatan

5
okr

Milad Pertama Dapoer Jupiter Berharap Tak Hanya Berbagi Makan tapi juga Layanan Kesehatan

Jakarta – Milad pertama Relawan Bencana dan Kemanusiaan DAPOER JUPITER yang berdiri sejak (21-2-2020 hingga 21-2-2021) berlangsung dengan meriah. Dihadiri oleh para donatur serta alumni SMAN 34 lintas angkatan kegiatan silaturrahim menjelang datangnya bulan suci ramadhan ini juga dirangkai dengan kajian keislaman oleh Ustadz Sambo dan sholat dzuhur berjama’ah. Sabtu (20/3/2021)

“Kepedulian kita terhadap masyarakat di sekeliling kita dengan aksi sosial. Sebetulnya siapapun dari kita bisa berbuat untuk masyarakat sebagai contoh saja kita peduli dengan tetangga dan lingkungan,” ungkapnya Tina Wiryawati sebagai founder.

Dapoer Jupiter yang digagas sejak setahun yang lalu sudah semakin besar karena manfaat berkolaborasi. Mengawali kiprahnya dari sekedar kumpul kumpul alumni SMA di sebuah mal di Jakarta, lalu terbesit untuk membuat sebuah kegiatan sosial dan kemanusiaan.

21 nasi kotak yang disalurkan dilingkungan perumahan dibagikan langsung untuk yatim dhuafa dan mereka yang mengais rezeki di jalanan menjadi sejarah mengawali kiprahnya sebagai relawan kemanusiaan. Meski dengan menggunakan motor belasan emak emak ini berkeliling mendistribusikan nasi kotak buatan mereka sendiri hingga hari ini sudah mampu mendistribusikan 7000 nasi box setiap pekan di Jumat berkah.

Di hari ulang tahunnya yang pertama DAPOER JUPITER berharap bisa berkolaborasi sebanyak banyaknya s
dengan lembaga kemanusiaan lain agar amanah para donatur ini bisa menjelajah dimanapun dan menyentuh warga yatim dhuafa yang kurang beruntung, “Kalo perlu bisa mencakup seluruh Indonesia, karena kolaborasi ini penting kita saling punya keterkaitan dan keterikatan sehingga perbuatan baik ini sampai dimanapun saudara saudara kita berada terutama di pelosok pelosok negeri,” ujarnya.

Dapoer Jupiter juga kedepannya mentargetkan bisa menjangkau dan memberikan masyarakat yang kekurangan dengan fasilitas kesehatan tidak hanya memberikan makanan namun juga layanan kesehatan bisa menjangkau masyarakat di pelosok negeri.

Dapoer Jupiter dan Relawan Teladanku yang sudah terjalin kerjasama dan berkolaborasi dalam 3 bulan terakhir ini siap membantu para donatur untuk menyalurkan donasinya kepada saudara saudara kita yang membutuhkan(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun