Dapoer Jupiter dan Makan Siang Gratis Salurkan Bantuan Korban Banjir Pamanukan

17
okr

Dapoer Jupiter dan Makan Siang Gratis Salurkan Bantuan Korban Banjir Pamanukan

Pamanukan – Dapoer Jupiter bersama Komunitas Makan Siang Gratis (MSG) salurkan ratusan nasi kotak untuk korban bencana longsor dan banjir Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan, Jawa Barat, Jum’at-Ahad (11-13/2/2021)

Inisiator Dapoer Jupiter, Tina Wiryawati mengatakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban bencana pihaknya mendistribusikan langsung makanan siap santap nasi kotak untuk ratusan warga yang terdampak bencana banjir bandang Pamanukan, Subang.

Berkolaborasi dengan komunitas Makan Siang Gratis (MSG) pimpinan Lukman Hakim, kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan pada dermawan lainnya untuk bersama bergotong-royong, bahu- membahu atas kemanusiaan.

Lebih lanjut, Tina yang juga Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan cuaca ekstrim belakangan ini banyak memicu bencana di berbagai daerah di Indonesia, untuk itu ia mengimbau warga yang tinggal di wilayah rawan bencana agar tetap berhati-hati.

“Kepedulian seluruh masyarakat terhadap saudara-saudara kita baik yang terdampak bencana maupun imbas dari pandemi Covid-19 di harapkan lebih meningkat lagi, karena dengan kepedulian masyarakat secara bergotong-royong diharapkan akan sangat dirasakan dan memperingan beban mereka,” ujar politisi perempuan Gerindra Dapil Jawa Barat 13 meliputi wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Aksi sosial kemanusiaan yang rutin dilakukan Dapoer Jupiter setiap Jumat dengan berbagi makan nasi kotak sudah banyak hadir disejumlah daerah seperti Jakarta, Bekasi, Bogor dan Sukabumi. Kiprahnya dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung sangat dirasakan manfaatnya.

Untuk itu Dapoer Jupiter juga membuka kran donasi bagi para dermawan untuk meringankan saudara saudara kita yang hidup dalam kesulitan apalagi di masa pandemi Covid-19 melalui Rekening BCA No.6030483934 a/n Hadedy Selayu(khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun