Pengunjung dan Pedagang Alun-alun Kota Bekasi di Rapid Tes, Satu Orang Reaktif

10
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi bersama dengan kepolisian menggelar Rapid tes secara massal kepada pengunjung dan pedagang di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (12/12/2020) malam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Safei mengatakan dalam mendeteksi penyebaran virus Corona, pihaknya menyiapkan 50 alat rapid tes dan 20 alat tes swab.

“Hasil dari rapid tes ini, 37 orang berhasil diperiksa. Hasilnya ada 1 orang reaktif,” ungkap Imam, Sabtu (12/12/2020) malam.

Ia menjelaskan, tes massal Covid-19 ini digelar guna memutus mata rantai penyebaran virus asal Tionghoa tersebut. Apalagi, kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan.

“Jadi kalau ada rapid test yang reaktif akan kita tindak lanjuti untuk tes swab, dan 1 orang yang reaktif tadi berasal dari cikarang Kabupaten Bekasi, dan akan berkordinasi dengan puskesmas sesuai domisili orang yang reaktif tersebut,” tukas dia.

Menurut Imam, pihaknya akan terus melakukan rapid tes massal secara continue sebagai upaya untuk mencegah penularan virus covid-19.

“Sekarang kita adakan di Kelurahan Margajaya selanjutnya kita ke Kelurahan Kayuringin Jaya khususnya tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan akan kita sentuh untuk menggelar rapid tes dengan tetap menegakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama salah satu pedagang alun-alun Kota Bekasi yang ikut serta di rapid tes Rosdinar, mengatakan, dirinya support dengan adanya kegiatan ini demi kenyamanan bersama.

“Saya harap taun ini covid-19 cepat selesai dan aktif kembali supaya bisa beraktifitas secara normal lagi,” harap Rosdinar yang berjualan nasi goreng di alun-alun Kota Bekasi(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun