Polres Metro Bekasi Resmikan Kampung Tangguh Desa Pasir Sari

27
iklan bnk kabupaten bekasi

Polres Metro Bekasi Resmikan Kampung Tangguh Desa Pasir Sari

Kabupaten Bekasi – Peluncuran Kampung tangguh diresmikan Polres Metro Bekasi bersama Forkompinda Kabupaten Bekasi pada selasa siang (08-12-2020), pembentukan Kampung tangguh yang juga merupakan paikot projek di lakukan di Perumahan Taman Sentosa Kampung Gema Lapik Desa Pasir sari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Di resmikannya Kampung tangguh yang di lakukan polres metro Bekasi dan forkopimda kabupaten Bekasi di lakukan untuk mengantisipasi agar warga sekitar bisa kuat dan tahan terhadap pandemi covid19 yang saat ini melanda,terlebih sebelumnya Wilayah tersebut tercatat sebagai cluster yang beberapa warga di tempat tersebut ada yang positif dan reaktif covid19.

“Sebelum acara peluncuran Kampung tangguh pejabat Forkompinda sempat melakukan Zoom meeting oleh Kapolda Metro jaya dan gubernur DKI Jakarta di lanjutkan dengan kunjungan melihat hasil kebun hidroponik dari kampung tangguh”Ujar Kombespol Hendra Gunawan Kapolres Metro Bekasi.

“dipilihnya wilayah desa pasir sari sebagai pailot projek, karena di wilayah ini yang sebelumnya sempat ada warga yang terpapar covid 19, namun dapat hilang setelah warganya selalu melakukan protokol kesehatan,termasuk aktif dalam melakukan dan memfaatkan lahan tidak aktif menjadi lahan aktif yang hasilnya dapat di manfaatkan warga setempat” lanjut Hendra Gunawan.

Sementara itu, kepala desa pasir sari Suparta yang juga hadir dalam peresmian kampung tangguh dan menjadi wilayahnya sebagai tempat percontohan untuk wilayah lainnya di kabupaten Bekasi, mengapresiasi dan bangga karena berdirinya kampung tangguh di tempat yang dahulunya banyak warga terpapar covid 19.

“saya berterima kasih kepada Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan dan ferkopinda kabupaten Bekasi, yang telah mempercayai wilayahnya sebagai contoh kampung tangguh di masa pandemi covid 19 saat ini”ujar Suparta (hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun