kota  

Evaluasi Kinerja Pemkot, PC PMII Kota Bekasi Gelar Aksi UNRAS

Evaluasi Kinerja Pemkot, PC PMII Kota Bekasi Gelar Aksi UNRAS

Kota Bekasi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bekasi kembali menggelar Aksi Unjuk Rasa didepan gedung Pemerintah Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani pada Kamis,(1/10).

Aksi yang bertajuk “Refleksi 2 Tahun Kinerja Walikota dan Wakil Walikota Bekasi” ini dimulai pukul 13.00 wib. Massa yang berjumlah sekitar 60 orang ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat melakukan aksi unjuk rasanya.

Koordinator Lapangan Rizky Wardani membuka aksi dengan memanjat doa sebelum memulai aksi tersebut dan dilanjutkan dengan orasi dengan memaparkan segala carut marutnya permasalahan di Kota Bekasi saat dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang saat ini menjabat.

“Hari ini kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia hadir menyuarakan aspirasi masyarakat yang dimana selama 2 tahun ini telah terpinggirkan oleh kinerja dari pemerintah Kota Bekasi hari ini.” Ucap Ketua I PC PMII Kota Bekasi ini.

“Maka dari itu kami PMII menuntut kepada Pak Walikota untuk turun menemui kami disini dan dengarkan aspirasi kami.” Tambah Rizky yang juga Mahasiswa dari STIE Mulia Pratama Bekasi.

Dalam tuntutannya PC PMII Kota Bekasi mendesak agar Walikota Bekasi agar segera mem benahi seluruh struktur Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Bekasi karena dinilai tidak becus dalam mengelola program-program yang harusnya dapat dijalankan secara maksimal.

Ketua PC PMII Kota Bekasi, Muhammad Hisyam menuturkan bahwa hadirnya PMII pada hari ini untuk menjadi peringatan bagi Pemerintah Kota Bekasi bahwasanya peran Kontrol Sosial daripada PMII belum usai dan Kedepannya akan membawa lebih banyak massa jika tuntutan PC PMII Kota Bekasi tidak di indahkan oleh Walikota Bekasi.
“Kita disini sebagai kontrol sosial jangan dibiarkan pemerintah Kota Bekasi memerintah dengan seenak mereka. Kami tegaskan disini , PMII Kota Bekasi akan kembali hadir jika apa yang menjadi tuntutan kami tidak terpenuhi.”

Aksi unjuk rasa PC PMII Kota Bekasi ini berjalan dengan penuh dinamika. Massa aksi sempat bersitegang dengan aparat keamanan dan hampir terjadi baku pukul . Terhitung pihak kepolisian telah menembakan 3 peluru gas air mata ke arah massa aksi saat terjadi keributan.
Dipihak Mahasiswa sendiri ada beberapa korban luka-luka akibat ketegangan yang terjadi dan banyak juga massa aksi perempuan yang pingsan karna menghirup gas air mata.

Menanggapi hal tersebut Muhammad Hisyam mengatakan untuk korban luka akibat tindakan represif dari aparat akan dibawa kejalur hukum dan akan mengusut tuntas(Khr).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *