Peringati HUT RI ke 75, LSM GMBI se Indonesia Gelar Upacara Bendera

34
Iklan Dalam ArtikelCloud Hosting Indonesia

Peringati HUT RI ke 75, LSM GMBI se Indonesia Gelar Upacara Bendera

Purwakarta – Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke- 75 tahun 2020, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Gunung Parang, Purwakarta, Senin, 17 Agustus 2020.

Di inspekturi langsung oleh Ketua Umum LSM GMBI Mochamad Fauzan Rahman menyampaikan amanat bahwa semangat peringatan HUT RI ke 75 tahun ini tidak akan luntur meski diperingati di tengah pandemi Covid-19.

“Anggota LSM GMBI harus membaca momentum untuk bisa melesat maju. Kini sudah saatnya kita harus mempelajari teknologi dan menguasainya,” kata Fauzan.

Iklan dalam artikelUnlimited Hosting WordPress Developer Persona

Bila memungkinkan, lanjut Fauzan, LSM GMBI dapat menguasai media, baik online maupun medsos.

Hadir dalam upacara tersebut, seluruh jajaran kepengurusan LSM GMBI tingkat pusat, ketua LSM GMBI dari semua wilter (tingkat provinsi) dan distrik (tingkat Kabupaten dan Kota) se Indonesia.

Upacara bendera ini sendiri, dilaksanakan langsung pada detik detik kemerdekaan 17 Agustus, sekaligus penyerahan Surat Keputusan tentang pengangkatan pengurus baru di tingkat distrik.

Salah satu peserta upacara asal Distrik Kabupaten Bekasi, H. Zakaria mendukung pernyataan Ketua Umum LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi agar seluruh wilter dan distrik menjalin hubungan kerjasama terhadap media.

“Sejalan dengan amanat Ketum, maka LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi juga akan melaunching kerjasama berupa media partnership terhadap perkumpulan pengusaha media yang telah menjadi konstituen Dewan Pers. Insya Allah kerjasamanya dimulai pada 21 Agustus 2020,” terang pembina LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi ini.

Dirinya berharap, upacara dan rangkaian Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 menjadi momen kebersamaan dan kekompakan LSM GMBI agar bangkit untuk Indonesia Maju.

Dalam pantauan wartawan, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar LSM GMBI mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan pemakaian masker(Khr).