Lurah Pejuang Gandeng PT Bas Bersihkan Sampah Kali Pisang Batu

47
Iklan Dalam Artikel

Lurah Pejuang Gandeng PT Bas Bersihkan Sampah Kali Pisang Batu

Kota Bekasi – masalah sampah yang beberapa hari menjadi persoalan antara kota dan kabupaten Bekasi,membuat kedua wilayah terus berkordinasi untuk dapat menyelesaikannya,salah satu penyelesaian sampah kali di lakukan kelurahan pejuang kecamatan Medan Satria,dengan berencana menggandeng PT Bas untuk menanggulangi sampah yang ada di kali pisang batu atau kali Sasak Gani.

“Kita tadi berkordinasi dengan pak Edi perwakilan dari perusahaan bas,untuk membahas sampah yang mengaliri kali Sasak Gani atau kali pisang batu,pihak perusahaan merespon apa yang kita bahas dan berencana membantu untuk menanggulangi Masalah sampah di kali teraebut”ujar Isnaini Lurah Pejuang usai bertemu dengan pihak perusahaan.

“dalam permasalah sampah sebenarnya tidak harus di pertanggung jawabkan pemerintah saja,namun campur tangan perusahaan termasuk masyarakat harus di ikut sertakan,karena untuk kepentingan bersama”lanjut Isnaini.

Iklan dalam artikel

Sebelumnya di ketahui,tumpukan sampah di kali perbatasan kota dan kabupaten Bekasi menumpuk akibat banyaknya masyarakat yang membuat sampah secara sembarang,ini membuat petugas dari kelurahan pejuang harus ekstra keras membersihkan sampah tersebut,selain membuat bau yang menyengat,tumpukan sampah membuat aliran air tersumbat dan rentan banjir bila hujan besar turun.

“Kita dari kekurahan pejuang,akan berupaya menyelesaikan permasalah sampah,salah satu yang kita lakukan dengan menggandeng pihak perusahan,untuk ikut membantu kelurahan dalam menyelesaikan permasalah sampah yang ada di kali”pungkas Isnaini(Hkl).