kota  

Warga Pisang Batu Bekasi Kerja Bakti Antisipasi Banjir Dan Wabah DBD

Warga Pisang Batu Bekasi Kerja Bakti Antisipasi Banjir Dan Wabah DBD

Kota Bekasi-Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga Rt 08 RW 01 kampung kaliabang pisang Batu Kelurahan Pejuang kecamatan Medan Satria,kota Bekasi,warga bersama sama melaksanakan bhakti sosial bersih bersih lingkungan, untuk mengantisifasi banjir dan juga melakukan poging atau pengasapan mengantisifasi nyamuk demam berdarah(Minggu 12/01/19).

“Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan, ” ujar Haji Agus Rt 08 yang juga terjun langsung dalam aksi sosial ini.

“Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung dimasukan karung. Petugas PSU Kebersihan Kelurahan juga ikut andil. Mereka mengambil karung-karung sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah selain itu juga melakukan poging di lingkungan warga Rt 08 mendapatkan sumbangsih dari Rudiansyah ,” tambahnya.

Dalam kerja bakti tersebut warga kampung pisang batu dengan semangat saling bahu membahu untuk membersihkan tempat tinggalnya,semangat warga semakin bertambah saat salah satu calon anggota legislatif yang maju dari partai demokrasi Indonesia perjuangan,Rudi Heryansyah,ikut bergabung bersama warga membersihkan tidak hanya sampah bahkan ikut turun membersihkan saluran air atau selokan yang tersumbat sampah.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,”ujar Rudi Heryansyah yang di amini ratusan warga di lokasi kerja bakti.

“Saya akan terjun langsung bahkan ikut membantu kalau mamang di inginkan masyarakat,karena saya perperinsif lebih baik mencegah dari pada mengobati”pungkas Rudi sambil mengangkat tumpukan sampah untuk di masukan ke tempat pembuangan sampah
(khoir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *