kota  

Wakil Walikota Bekasi “Prioritaskan Pembangunan Turap di Kali Bekasi”

Wakil Walikota Bekasi “Prioritaskan Pembangunan Turap di Kali Bekasi”

Kota Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meninjau lokasi pergeseran tanah di RT 005 RW 004 kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi , Kamis (03/01/2019).

Tri yang di dampingi oleh sekretaris lurah sepanjang jaya , abidin , dan ketua RW 04 meminta agar Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprioritaskan pembangunan turap di sepanjang Kali Bekasi pada tahun ini. Hal itu untuk mencegah terjadinya pergeseran tanah yang berdampak pada warga Kota Bekasi yang tinggal di bantaran Kali Bekasi.

Tri Adhianto mengatakan, sudah hampir dua puluh tahun Kali Bekasi tidak direstorasi. sehingga hal tersebut menjadi salah satu penyebab munculnya sejumlah titik rawan pergeseran tanah.

“Di beberapa lokasi sudah sangat kritis hingga terjadi pergeseran tanah dan juga pengikisan terhadap lahan yang ada,”jelasnya.

Tri Adhianto mengharapkan di tahun ini memprioritaskan pembangunan pembangunan turap di kali bekasi supaya tidak ada lagi kejadian kejadian seperti ini

Harapan Tri di di 2019 ini, “kalau ada kegiatan yang dilaksanakan Kementrian Pekerjaan Umum di Kota Bekasi, Ini akan kita jadikan prioritas utama , kemarin yang sudah terjadwalkan, bisa kita lakukan pada tahun berikutnya,” sambung Tri.

Tri juga berharap supaya pembangunan turap tersebut segera dilakukan. Supaya, dapat mencegah adanya rumah tinggal atau bangunan milik warga yang di bantaran Kali Bekasi amblas.

“ini kalau tidak disegerakan, akan banyak lagi warga Kota Bekasi yang tidak memiliki rumah dan tempat tinggal, karena tempat yang mereka tinggali lambat laun akan berubah menjadi sungai,” tuturnya.

Sebelumnya, belasan rumah di bantaran Kali Bekasi, Jawa Barat, terancam ambruk. Sebab, tanah di kawasan itu bergeser(Lut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *