kota  

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Bekasi news- BertempatdiIstana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan no VI Jakarta Pusat, Disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembisse kepada Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Hj. Riswanti, Sekretaris DP3A, Mariana, Kepala Bappeda, Dinar Faizal Badar turut mendampingi Wali Kota Bekasi dalam penerimaan penghargaan tersebut

Penghargaan Anugerah Pahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 merupakan pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi penyetaraan gender.

Ini merupakan penghargaan ke dua yang diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi, pada sebelumnya di tahun 2016 Pemerintah Kota Bekasi juga mendapatkan penghargaan APE 2016. Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan bahwa penambahan penghargaan ini adalah satu bentuk kerja sama kinerja yang dibangun, perolehan penghargaan ini adalah acuan semangat untuk peraihan gelar berikutnya.

“Sangat membanggakan, untuk kedua kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) ini” disampaikan Walikota saat usai terima penghargaan

Penghargaan ini diberikan karena komitmen yang tinggi Pemerintah Kota Bekasi dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah untuk semakin memotivasi dalam melaksanakan program-program perlindungan anak dan perempuan.Sehingga hak-hak anak terpenuhi sesuai dengan undang-undang.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi seusai menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kota Bekasi karena upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Bekasi tidak akan ada apa-apanya tanpa partisipasi dan peran aktif seluruh jajarannya dan juga dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

“Penghargaan ini milik seluruh warga Kota Bekasi dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bukti dari seluruh kerja nyata dan doa,” ujar Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Pihaknya pun sangat berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan meningkatkan kepedulian dalam pemberdayakan perempuan, agar perempuan di Kota Bekasi memperoleh hak- hak terbaiknya.

Juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat menghasilkan generasi penerus yang cemerlang.

Terkait banyaknya penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kota Bekasi belakangan ini, Wali Kota Bekasi juga berharap agar berbagai penghargaan ini tidak jadi pemuas diri, tapi menjadi penambah motivasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Rencananya, untuk memenuhi hak-hak anak khususnya di kota Bekasi, kedepan nya pemerintah kota Bekasi akan meluncurkan moda angkutan untuk anak-anak sekolah dalam hal ini bus sekolah, juga untuk meminimalisir adanya bahaya di jalan bagi para anak dan bisa memonitor untuk orang tua yang sudah terjadwalkan dari sekolah(Ari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *