kota  

Antar Langsung Kartu Sehat, Wali Kota Jamin Kesehatan Penderita Tumor Hati

Kota Bekasi -Mendapati laporan bahwa ada warga yang sedang menderita Tumor Hati bernama Sou Boen Kok yang beralamat di Puri Gading Villa Tampak Siring blok B3 no 7 RT 02 RW 08, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, penjelasan dari Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti bahwa warga tersebut sudah jalani perawatan selama 2 minggu di Rumah sakit Gading Pluit dan menggunakan uang pribadi.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir untuk memberikan fasilitas jaminan kesehatan yakni Kartu Sehat Berbasis NIK kepada warga tersebut agar bisa menjalani pengobatan kembali di Rumah Sakit terdekat.

Penjelasan dari keluarga, bahwa sebelumnya memakai BPJS, akan tetapi karena ads masalah biaya dan harus dapati rujukan akhirnya memakai uang pribadi untuk lakukan cuci darah, dijelaskan juga bahwa aktivasi nya belum bisa digunakan lamtaran telat membayar kartu tersebut.

Wali Kota Bekasi menjelaskan dalam waktu dekat ini, akan dibicarakan dengan pihak BPJS dan mengusahakan kompilasi antara jaminan kesehatan daerah agar warga Kota Bekasi tidak dipersulit dengan proses kesehatan, karena itu sudah tertuang di UUD 1945 akan kepastian dengan kesehatan dan pendidikan bagi warga.

Kartu Sehat Berbasis NIK dianjurkan jika memang sakit biasa sepertu pilek, batuk, pusing, dan penyakit biasa lainnya agar ke puskesmas terdekat, namun jika penyakit berat, bisa langsung ke rumah sakit terdekat agat segera ditangani melalui program Kartu Sehat.

Wali Kota berharap kepada Bapak Sou Boen Kok agar cepat bisa pulih kembali dan lakukan aktivitas seperti biasanya(ZAL).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *