Karang Taruna Cikiwul raih penghargaan

175
iklan bnk kabupaten bekasi
Karang Taruna (KARTUN) kelurahan Cikiwul, kecamatan Bantar gebang sabet penghargaan dalam kegiatan malam anugerah Aditya Karya Mahatva Yodha oleh karang taurna tingkat Provinsi Jawa Barat yang dihelat di Bandung, Minggu (9/12), selain KARTUN kelurahan Cikiwul.
Lurah Cikiwul,Warsim Suryana juga menyabet penghergaan sebagai Pembina karang taruna terbaik dimalam anugerah yang diselenggarakan oleh KARTUN Provinsi Jawa Barat tersebut.
Karang taruna kelurahan Cikiwul mendapatkan penghargaan sebagai karang taruna teladan Provinsi Jawa Barat, ada beberapa karang taruna kelurahan dan Desa yang mendapatkan penghargaan serupa, namun karang taruna Kota Bekasi penghargaan tersebut hanya diberikan kepada karang taruna kelurahan Cikiwul, begitupun dengan anugerah Pembina karang taruna terbaik.
Ketua karang taruna kelurahan Cikiwul, Ahmad Nurseha saat berada di Bekasi mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan tindak lanjut dari lomba karagn taruna berprestasi yang diadakan beberapa waktu lalu, karang taruna kelurahan Cikiwul pada saat itu menjadi yang baik di tingkat Kota Bekasi.
“Atas penghargaan yang diterima ini  kami memiliki harapan besar untuk karang taruna khususnya di kecamatan Bantar Gebang dan Kelurahan  Cikiwul untuk lebih eksis dalam menjalankan fungsinya,” ucapnya Rabu (12/12/2018).
Dirinya juga menaruh harapan untuk karang taruna kelurahan Cikiwul ditahun berikutnya dapat melaju hinga ditingkat nasional mewakili Kota Bekasi dan Jawa Barat.
“Tahun depan semoga karaang taruna cikiwul bisa ketingkat nasional mewakili Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.
Sementara itu, Lurah Cikiwul, Warsim Suryana mendapatkan penghargaan sebagai Pembina karang taruna terbaik disamping 13 lurah dan kepala desa se Jawa Barat, dirinya merupakan satu-satunya lurah yang mendapatkan penghargaan ini.
Wasim menjelaskan bahwa komponen yang terdapat didalam penilaian diantaranya adalah aktivitas karang taruna diwilayah kerja kelurahan, keunggulan yang dimiliki oleh kelurahan Cikiwul sendiri adalah sebagai yang terbaik dalam lomba kinerja kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sinergitas baik yang dibangun dari karang taruna di berbagai tingkatan, eksistensi karangtaruna yang telah dirasakan oleh masyarakat serta administrasi dan dokumentasi yang mendukung dalam operasional karang taruna.
“Semoga apa yang kami raih menjadi motivasi dalam bekerja dan melayani warga, dan saya berharap karang taruna yang merupakan organisasi social menajdi agen perubahan kea rah yang lebih baik dalam peradaban kehidupan bermasyarakat,” tutupnya
Bekasi Newsroom 2 Tahun