Job fair terakhir pada 2018 diserbu pencari kerja

RIBUAN pencari kerja memadati penyelenggaraan Job Fair di halaman kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Dalam hitungan beberapa menit setelah Job Fair resmi dibuka, ribuan Pencaker langsung memadati lokasi kegiatan yang dihelat pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi.

“Hari ini kami buka Job Fair. Persiapannya sudah dilakukan dari jauh–jauh sebelumnya,” ujar Kepala Seksi Penempatan Disnaker Mudiana.

Kata dia, Job Fair yang diselenggarakan pihaknya ini telah rutin dilakukan. Dalam setahun bisa tiga kali pihaknya menghelat Job Fair ini.

“Dan di Job Fair kali ini diikuti 30 perusahaan yang sedang menerima Pencaker,” terangnya.

Dia menambahkan, Job Fair di Cikarang Selatan ini adalah yang terakhir kali dihelat di tahun ini.

“Tetapi pemerintah sudah menganggarkan untuk kembali menyelenggarakannya Job Fairdi tahun depan,” tambahnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya Job Fair ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan. Sehingga jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi bisa berkurang.

“Dengan kegiatan seperti ini maka para pencaker dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan diharapkannya. Untuk ketiga kali ini kita mencoba masuk ke perusahaan besar seperti PT Asmo. Alhamdulillah sekarang mereka ikut. Sebab beberapa kali kita menyelenggarakan Job Fair mereka tak pernah ikut,” jelasnya.

Rep: Impala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *